Header Ads

6 Desain Mushola Minimalis untuk Rumah Kecil, Cantik!

 


Bagi anda yang beragama islam, salah satu ruangan yang penting didalam rumah adalah mushola. Tidak perlu ruangan yang terlalu besar, karena mushola yang minimalis yang simpel tapi modern bisa menjadi pilihan. Mushola minimalis selain tidak memakan banyak ruang didalam rumah juga tidak memerlukan banyak biaya. Berikut ini Kami akan memberi inspirasi 6 desain mushola minimalis untuk rumah kecil, cantik! Mari  simak ulasannya berikut ini.



Sumber : IG @25projectt


Inspirasi desain mushola minimalis yang pertama memiliki ruangan dibawah tangga menjadi solusi apabila anda memiliki rumah kecil. Desain modern mushola minimalis ini terletak dibawah tangga yang biasanya digunakan untuk dapur atau lemari. Anda dapat menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu untuk warna cat dinding agar mushola anda memiliki kesan yang luas. Untuk menciptakan suasana yang lebih sejuk dan segar anda juga bisa meletakkan tanaman di sudut ruangan.





Sumber : IG @ayutonmewwen

Desain mushola minimalis diatas terletak disebelah ruang makan. Anda bisa mendesain lantai mushola anda lebih tinggi dari ruangan lainnya. Untuk memperindah mushola anda bisa menggunakan wallpaper pada bagian dinding yang berwarna terang agar terkesan lebih luas. Pengunaan warna karpet dan wallpaper pada bagian dinding yang senada juga merupakan perpaduan yang apik. Kontras waran yang diletakkan pada bagian seperempat dinding ini dipilih dengan warna coklat agar jauh dari kesan monoton.





Sumber : IG @hestifitrias

Desain mushola minimalis diatas sangat terlihat simpel namun rapi dan bersih. Anda bisa meletakkan rak tinggi seperti tangga yang bisa di gunakan untuk meletakkan peralatan ibadah. Selain itu, anda juga dapat meletakkan hiasan dinding untuk memperindah suasana ruang mushola ini. Gunakan karpet yang lembut sebagai alasnya untuk kesan yang lebih menggemaskan dan homey terlihat. Terdapat tananam artificial juga membuat mushola anda semakin menawan.




Sumber : IG @i.d_home


Letak mushola pada gambar diatas berdampingan dengan ruang keluarga. Masih didominasi warna cat dinding berwarna putih membuat kesan yang cerah dan luas. Desain mushola minimalis diatas memiliki gaya yang mewah dan elegan. Anda bisa memasukan ornamen geometri, walldecor  lafadz Allah SWT, Dengan warna emas yang mewah. Agar semakin homey untuk beribadah, sebaiknya anda meletakkan mushola di rumah pada area yang sedikit jauh dari ruang tamu atau ruang yang sering di gunakan.




Sumber : IG @i.d_home

Apabila anda menginginkan desain mushola minimalis yang lebih menarik, anda dapat memasang wallpaper dinding untuk mempercantik desain interiornya. Untuk lantainya menggunakan ornamen yang berbahan dari kayu yang mempunyai warna senada dengan wallapaper dindingnya merupakan perpaduan yang apik dan mengesankan. Anda juga dapat meletakkan meja kecil untuk Al-Qur-an. Menaruh tanaman disudut membuat suasana sejuk terasa di mushola anda.


 

Sumber : IG @wellanovikaaditya

Desain mushola minimalis untuk rumah kecil yang terakhir terlihat sangat minimalis dan cantik. Dengan karpet bulu yang bermotif membuat mushola anda nampak menawan dan nyaman tentunya. Agar suasana beribadah anda menjadi segar anda dapat menaruh tanaman yang ukurannya tidak terlalu besar disudut ruangan atau bisa juga anda menaruh tanaman artificial apabila anda tidak mau repot untuk menyiraminya. Dengan memasang walldecor lafadz Allah SWT dan hiasan di dinding mempercantik mushola anda.
Powered by Blogger.