Header Ads

6 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka!

 


Membangun taman pada rumah bisa membawa banyak sekali manfaat. Memberikan ketenangan dan menjadi tempat self healing adalah salah satu manfaat yang dapat dirasakan dengan adanya taman di rumah. Selain itu taman juga cocok dijadikan tempat bersantai atau sekedar menikmati senja dan menyeruput kopi atau teh favorit anda. Nah berikut ini 6 inspirasi taman depan rumah, mari kita simak ulasannya dibawah ini.




Sumber : IG @fitry_andriany

Apabila anda memiliki lahan yang terbatas di teras anda, anda bisa mencontoh desain di atas ini. Jangan khawatir, banyak ragam jenis tanaman kesayangan anda yang dapat dijadikan hiasan di taman depan rumah, dengan varian pot dan kombinasi rak tanaman. Meskipun tidak terlalu luas namun tetap banyak tanaman dan sangat cantik bukan? Setelah melakukan aktivitas seharian pasti anda butuh tempat untuk sekedar menenangkan diri kan, anda bisa meletakkan kursi di teras anda dan anda dapat menikmati waktu sore anda dengan sangat nyaman dikelilingi tanaman kesayangan anda.




Sumber : IG @nordasofie

Inspirasi taman depan rumah selanjutnya terlihat sangat cantik dan sejuk. Bunga dan tumbuh-tumbuhan lainnya mampu mengubah suasana menjadi lebih indah, baik itu di area besar maupun kecil. Pada situasi seperti sekarang aktivitas berkebun sangat cocok dilakukan ketika berada dirumah. Taman yang satu ini tidak membutuhkan lahan yang luas, Anda dapat menanam rumput pada tanah dan memilih berukuran kecil sampai sedang. Anda bisa menggunakan berbagai model  standing rak untuk tanaman anda. Letakkan kursi santai diantara tanaman kesayangan anda dan jadilah bersantai anda di sore hari. Untuk memperindah taman anda bisa memasang pagar putih yang cantik di pinggirnya.





Sumber : IG @shusihome

Suasana yang tergambar pada taman diatas terasa sangat damai dan asri. Desain taman diatas memiliki lahan yang terbatas namun tetap cantik. Anda bisa menggunakan rak untuk menata tanaman hias dalam pot. Penempatan rak selain untuk menghemat tempat juga menambah estetik dan kerapian taman anda. Untuk dekorasi dinding anda bisa meletakkan walldecor vintage dan tanaman gantung. Terakhir tempatkan kursi  dan coffee table ditengah taman cantik anda. 



Sumber : IG @r.mly91

Apabila anda memiliki lahan yang terbatas anda tetap bisa menata taman minimalis yang ditempatkan diarea jalan masuk rumah anda. Letakkan pot dipinggir nya, trik ini akan membuat halaman depan terlihat segar dan luas. Selain itu anda juga menanam aneka jenis bunga gantung. Agar terhindar dari hujan anda bisa memasang kanopi di teras anda sekaligus bisa juga sebagai carport. 






Sumber : IG @rumahnayyara20


Inspirasi taman depan diatas sangat indah dan istimewa. Bagi anda yang tinggal di area cluster, dengan kombinasi berbagai varian pot dan rak tanaman. Untuk menciptakan kesan minimalis anda bisa memakai warna dan bentuk pot yang seragam. Selain tanaman anda bisa meletakkan hewan kesayangan anda seperti burung. Suara kicauan burung akan menambah hari-hari anda semakin berwarna.




Sumber : IG @sinthaetnara


Bagi anda yang mempunyai space lahan yang cukup luas, desain taman diatas sangat cocok untuk anda. Anda bisa membagi area green house dan area taman disampingnya. Anda bisa meletakkan tanaman di dalam pot berjajar dengan mengosongkan space area tengah untuk tempat berjalan masuk. Anda dapat memainkan sisi kreatif anda dengan menambahkan elemen - elemen lainnya pada taman anda. Salah satu material yang bisa anda gunakan adalah batu alam. Batu-batu kali cocok dipadukan dengan tanaman hijau dan membuat tampilan taman anda lebih estetik.
Powered by Blogger.