Header Ads

7 Desain Sekat Ruangan Kreatif dan Elegan yang Nggak Menguras Kantong

 


Terdapat banyak cara untuk mempercantik interior ruangan. Salah satunya dengan menambahkan partisi atau sekat ruangan yang kreatif. Penggunaan konsep open space sangat cocok diterapkan di hunian sempit agar terlihat lebih luas.
Nah, penggunaan partisi atau sekat ruangan dengan model yang beragam dapat anda gunakan untuk meningkatkan keindahan interior. Berikut ini Kami sudah mengumpulkan 7 desain sekat ruangan kreatif dan elegan yang nggak menguras kantong! Yuk lihat ulasannya dibawah ini!


1. Desain sekat ruangan minimalis modern

Instagram/rumah.mnt

Inspirasi ruang tamu yang pertama tampil dengan gaya interior minimalis yang elegan. Tampilan ruang tamu semakin terlihat elegan dengan kombinasi partisi minimalis yang space saving.
Penggunaan sekat ruangan memiliki banyak fungsi, seperti memperjelas fungsi ruangan hingga memberikan privasi yang lebih di setiap ruangan.

2. Desain sekat ruangan kreatif laser cutting

Instagram/lenanurfauziah

Ingin membuat tampilan interior ruangan terlihat semakin kreatif? Anda bisa menata ruangan dengan kombinasi partisi ruangan yang cantik. Model sekat ruangan yang kedua terlihat elegan dan cacthy. sekat ruangan laser cutting juga memiliki tampilan yang lebih bervariasi. Cocok untuk dekorasi ruangan agar terlihat lebih hidup.

3. Desain sekat ruangan model lipat

Instagram/myhomymoly

Satu lagi model desain sekat ruangan yang tidak boleh anda lewatkan. Desain sekat ruangan model lipat lebih efisien dan praktis. Tampilan partisi ruangan dengan motif batik juga terlihat cocok sesuai dengan konsep ruangan dengan nuansa earthy tone.
Penggunaan warna-warna yang kalem menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat.

4. Desain sekat ruangan yang kokoh

Instagram/desi_surya321

Desain ruangan minimalis diatas memisahkan antara ruang mushola dan juga ruang tamu. Desain partisi ruangan tampil elegan dan terlihat kokoh.
Finishing sekat ruangan dengan nuansa kayu memberikan kesan tampilan interior yang lebih elegan. Untuk dekorasi, anda bisa menambahkan tanaman hijau yang menyegarkan.

5. Desain sekat ruangan multifungsi

Instagram/iyaichsan

Referensi desain sekat ruangan di ruang tamu berikut ini tidak hanya difungsikan untuk membatasi antara ruang keluarga dan juga ruang tamu. Tetapi juga dapat dimanfaatkan sekaligus sebagai storage berbagai macam barang-barang.
Model sekat ruangan dengan rak terbuka memungkinkan anda bisa meletakkan buku-buku dan beberapa dekorasi ruangan untuk tampilan rumah yang lebih cantik.

6. Desain sekat ruangan simple


Instagram/wellanovikaaditya

Terdapat dua jenis partisi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Desain partisi permanent yang menyatu dengan dinding atau partisi yang dapat dipindahkan.
Kali ini model partisi dirancang khusus menyatu dengan dinding. Desainnya yang simple, sangat cocok diterapkan di hunian minimalis. Terdapat variasi rak yang dapat anda gunakan untuk menyimpan tanaman yang menyegarkan.

7. Desain sekat ruangan model rak terbuka


Instagram/kikydian_ang

Sekat ruangan yang terakhir memiliki konsep hampir sama dengan yang sebelumnya. Tetapi sekat ruangan kali ini dirancang lebih elegan dan menawan. Terdapat kombinasi rak terbuka yang memiliki cukup banyak ruang.
Powered by Blogger.