Header Ads

Inspirasi Desain Ruang Sederhana tapi Manis untuk Rumah Mungil Anda

Inspirasi Desain Ruang Sederhana tapi Manis untuk Rumah Mungil Anda


Ada banyak cara untuk memaksimalkan rumah minimalis. Ide terbaiknya ada pada penataan interior atau desain ruangan. Penataan yang tepat akan membuat rumah mungil terasa nyaman dan lapang. Rumah mungil yang nyaman bisa terwujud walau diatur dengan furnitur sederhana dan terjangkau. Anda bisa melihat referensinya dalam ulasan inspirasi desain ruang sederhana tapi manis untuk rumah mungil Anda.

Pilih Gaya Klasik Modern

Inspirasi Desain Ruang Sederhana tapi Manis untuk Rumah Mungil Anda




Pilih gaya klasik elegan untuk ruang tamu. Walau banyak sofa modern yang siap pakai, tapi tak ada salahnya, Anda tetap memilih set kursi kayu jati seperti ini. Sofa kayu solid menawarkan daya pakai yang awet dan kuat. Ini juga membuat ruang tamu terlihat natural dan terasa adem. 


Kombinasi Aksesoris Hijau




Sofa atau kursi kayu jati ini cocok untuk dipadu-padankan dengan dekorasi bernuansa hijau. Ruangan akan begitu natural segar, baik dari visual atau perasaan. Aksesoris hijau bisa diterapkan untuk bantalan kursi, karpet utama ruang tamu, hingga beberapa tanaman hias yang tumbuh baik dalam ruangan.


Area Nonton TV Bersama di Rumah




Tak masalah menggunakan area ruang tamu juga sebagai tempat nonton TV bersama keluarga. Set TV dan kabinet bisa diletakkan menjorok ke dinding. Menonton TV dapat disesuaikan kebiasaan keluarga, apakah senang duduk atau rebahan santai menghadap TV atau duduk nyaman di kursi yang disediakan.



Kamar Tidur Hijau yang Segar Menenangkan






Kamar tidur utama pada rumah mungil cenderung punya ukuran yang tidak besar. Anda bisa mendekorasi kamar sesuai favoritmu. Misalnya, mengecat dinding dalam warna putih dan aksen hijau terang. Gunakan seprai favorit dalam warna dan pola kontras cantik seperti ini. Menambahkan tanaman hias akan menyegarkan udara di dalam kamar.


Kamar Tidur Pink Manis Cantik





Tanyakan pada si kecil, bagaimana desain kamar tidur impian mereka. Anak perempuan biasanya menyukai kamar bernuansa pink manis seperti ini. Warna-warni pink masuk dengan baik pada cat dinding dan seprai tempat tidur. Walau tampak tak banyak dekorasi, namun kamar tidur bernuansa pink ini terlihat ceria dan bagaikan kamar tidur putri dalam versi yang lebih sederhana.


Mushola Mini




Jika ada ruang tersisa, Anda bisa gunakan sebagai mushola mini atau tempat ibadah di rumah. Desain ruang bisa dibuat senada dengan interior lain, dimana bercat hijau pada satu dinding untuk memberi warna tegas di sini. Tambahkan dekorasi seperti kaligrafi dan jaga kebersihan agar ibadah di dalam rumah semakin khusyu'.



Sudut Laundry Rapi 





Sudut dekat kamar mandi sangat pas untuk jadi area laundry. Mesin cuci lebih baik ditempatkan pada area kering untuk keamanan pakai. Sediakan saluran khusus untuk menyalurkan air bekas cucian ke saluran pembuangan. Jangan lupa pasang keramik dinding untuk area lembab, agar kontruksi dinding tidak mudah rembes.


Dapur Hijau Sederhana tapi Fungsional



Untuk dapur, gunakan meja dapur cor dengan permukaan keramik seperti ini. Bagian kolong meja bisa diatur sebagai kabinet berpintu. Model kabinet akan membuat dapur lebih rapi dan compact. Anda bisa meniadakan kabinet atas agar dapur lebih terang dan terasa lapang.



Area Kamar Mandi 


Rumah ini punya dua area kamar mandi, baik sebagai tempat mandi dan area toilet. Desain pintu yang dipilih senada tapi dalam dua warna yang berbeda. Sisi kanan-kiri pintu juga didekorasi dengan tanaman untuk tampilan sudut yang tidak monoton.
Powered by Blogger.